dianayulisulistyowati











{Juni 11, 2012}   Cerita motivasi tentang monyet

Seorang profesor sedang mengadakan suatu penelitian terhadap beberapa ekor monyet.

Monyet A dan monyet B dimasukan kesebuah ruangan yang tertutup didalamnya diletakkan sebatang tiang, dimana pada puncak tinggi itu terdapat satan dan pisang.

Monyet A mulai memanjat tiang itu, pada ssat yang bersamaan sang profesor menyiramkan air sehingga terplesetlah monyet A dan jatuh, monyet A berusahaa untuk memanjat lagi, tetapi karena ruangan tersebut licin terjatuhlah kembali monyet tersebut begitu seterusnya sehingga monyet itu menyerah.

Kemudian giliran monyet B yang melakukan hal yang sama seperti monyet A, berulah kali mencoba dan menyerahlah monyet itu.

Kemudian sang profesor memasukkan monyet C kedalam ruangan tersebut, monyet C ingin memenjat tiang tersebut.  Sebelum hal itu dilakukan monyet A dan monyet B dengan semangat menyemangati monyet C tersebut untuk tidak mengalami hal yang sama seperti dengan monyet A dan monyet B yaiyu tepleset dan terjatuh.

“Percuma kamu memanjat tiang itu,  kami berdua sudah mencoba berulang kali tetap selau gagal

Akhirnya monyet C  menuruti nasihat monyet tersebut,  monyet tersebut tidak berusaha memanjat terlebih dahulu.

Kemudian sang profesor mengeluarkan monyet A dan monyet B, dimasukkanlah monyet D dan monyet E, monyet D dan monyet E ingin sekali memanjat tiang itu, tetapi monyet C berusaha menasehati monyet D dan monyet E  untuk tidak sekali-kali mencoba memanjat kalau mereka tidak ingin terpeleset dan terjatuh seperti mereka.

Monyet D mendengarkan nasehat tersebut dan mematuhinya agar tidak berusaha untuk memanjat, tetapi lain halnya dengan monyet E, dia tidak mendengarkan nasehat tersebut, monyet tersebut tidak terpengaruh dengan nasehat tersebut. Perlahan demi perlahan dia mencoba memanjat.

Apa salahnya mencoba, pikir monyet E.  Karena sang profesor tidak memberikan air lagi pada tiang itu, dan akhirnya monyet E dapat mencapai puncak dan mendapatkan pisang.

Pesan moral tersebut adalah selagimana kita belum mencoba berusaha sekuat tenaga kita , jangan mudah menyerah dan putus asa . lakukan berluang kali agar kita dapat meraihnya dan menggapainya, berusaha dan belajar dari kegagalan tersebut.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: