dianayulisulistyowati











{Juni 22, 2012}   Pelayanan Informasi yang dibutuhkan tamu

Semua informasi yang ditanyakan oleh tamu atua konsumen harus dilayani dan diberikan dengan benar dan akurat oleh semua petugas hotel, termasuk petugas operator telepon. Tetapi perlu diperhatikan pula bahwa petugas hotel juga mempunyai batasan-batasan informasi yang boleh diberitahukan kepada pihak tamu atau pihak lain, karena dikhawatirkan dapat mengganggu kebebasan pribadi tamu. Adapun informasi-informasi yang dapat diberikan petugas operator telepon kepada tamu antara lain :

  1. Informasi yang dibutuhkan tamu dalam pelayanan telepon meliputi :
  • harga kamar
  • produk hotel
  • fasilitas
  • atraksi daerah
  • manajemen hotel
  • arah
  • jadwal penerbangan/kereta api/bus

2. Nomor telepon penting yang dibutuhkan oleh tamu dalam pelayanan telepon , meliputi :

  • polisi
  • pemadam kebakaran
  • rumah sakit
  • mobil ambulan
  • travel agencies
  • taksi
  • rental mobil
  • stasiun kereta api, dan lain-lain

Selain itu, ada beberapa hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemberian informasi pelayanan telepon agar tidak terjadi kesalahan dalam pelayanan telepon. Hal-hal tersebut adalah :

  1. Nama
  2. Nomor telepon
  3. Kepada siapa telepon ingin bicara
  4. Tujuan atau maksud menelepon
  5. Alamat
  6. Tanggal
  7. Waktu

Pelayanan antar jemput bandara – hotelBar

 Fitness center



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: